P. Raya

Jago Merah Berkobar di Dua Lokasi di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Musibah kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di Kota Palangka Raya, Kamis (23/7/2020) malam.  Lokasi yang pertama di Jalan Sulawesi/ daerah Flamboyan Bawah, kedua di Jalan Pinguin, Tjilik Riwut km 7.

Dalam rekaman video amatir warga, kobaran si jago merah membesar dan menghanguskan 9 unit rumah dari kayu dan atap seng di lokasi yang pertama. Kebakaran bermula dari salah satu rumah warga di pemukiman padat, sekitar pukul 20:13 WIB. Informasi di lapangan, api diduga dari ledakan kompor karena api yang begitu besar dengan cepat menghanguskan rumah pertama, kemudian merembet ke rumah lainnya.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran kota diterjunkan, dibantu relawan pemadam kebakaran. Dari kepolisian juga menerjunkan mobil pemadam kebakaran. Karena lokasi musibah kebakaran yang sulit dijangkau, Tim Pemadam Kebakaran dan pihak kepolisian dibantu dari masyarakat setempat, harus saling bahu membahu memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan setelah melalap sembilan unit rumah.

Belum selesai musibah kebakaran di Flamboyan, muncul informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran satu buah rumah di Jalan Pinguin daerah Tjilik Riwut km 7. Dengan cepat tim pemadam kebakaran bergegas menuju ke lokasi kejadian kedua. Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian menuturkan, kronologi kejadian kebakaran di lokasi Jalan Pinguin tersebut masih dalam penyelidikan. 

(SAW/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments