Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan 18 Ekor Sapi Qurban Ke Murung Raya

PURUK CAHU - Pemprov Kalteng kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Kalteng dalam rangka hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M. Setelah di wilayah Kapuas, kali ini di wilayah di Barito. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, diwakili oleh Kepala BKAD Provinsi Kalteng H. Nuryakin, menyerahkan sapi Qurban secara simbolis untuk wilayah Murung Raya, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Rejokinnor, Ketua MUI Mura Mislan Abrory, Ketua PCNU, Ketua MUhammadiyah dan Ketua DMI Mura, SOPD setempat, Rabu (29/7/2020).

Turut hadir juga Wakil Ketua   DPRD Provinsi Kalteng H. Jimmy Carter, dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng,  Sirajul Rahman, Henry, Yulilis, untuk menyaksikan penyerahan hewan Qurban yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng tersebut. 

Sapi Kurban diterima secara simbolis oleh pengurus  Masjid Djul Jalali Wal Ikram, Kelurahan Muara Tuhup dan Pimpinan Pondok Pesantren Nailul Authar Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Puruk Cahu,  Kabupaten Murung Raya. 

Gubernur Sugianto dalam sambutanya menyampaikan, Pemprov Kalteng terus berupaya memmbantu warga masuarakat ditengah situasi pandemi covid-19, salah satunya menyalurkan hewan kurban untuk wilayah Kabupaten Murung Raya.  “Pemprov berharap bahwa bantuan sapi kurban bukan semata terkait ibadah dan  Idul Adha, tapi diharapkan sapi  kurban dapat diterima oleh yang berhak dan bisa  meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini. Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dimana berbagi kurban, berbagi kebahagiaan dan berbagi keberkahan ditengah pandemi, dapat dirasakan keberkahanya untuk masyarakat,” kata Gubernur Sugianto, yang dibacakan oleh H. Nuryakin. 

Sedangkan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Kalimantan Tengah atas bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, semoga menjadi BERKAH serta terus dapat berbuat membantu masyarakat Kalteng terutama di wilayah Murung Raya.

“Kami Pemkab Murung Raya mengapresiasi kepada pa Gubernur menyalurkan bantuan dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat di wilayah Murung Raya,” ucapnya. 

Sementara itu warga dan tokoh masyarakat setempat merasa bangga dan mendoakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, untuk terus dapat berbuat untuk membantu masyarakat dan membangun daerah Kalteng, terutama memperhatikan masyarakat di wilayah Kabupaten Murung Raya.

(BPKP)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments