Barsel

Jalan Negara Ampah-Muara Teweh Km 25, Amblas

BUNTOK - Kabid penindakan Badan Penangulangan Bencana Daerah Barito Selatan Suwono bersama tim, pantau jalan amblas terjadi di kabupaten barito selatan, tepatnya di jalur lintas Ampah - Muara Teweh, Desa Gagutur Kecamatan Gunung Bintang Awai, akibatnya terjadi kemacetan yang cukup panjang, pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Selain Badan Penanggulangan Bencana Daerah Barito Selatan, di lokasi tersebut juga hadir pihak kepolisian dari satuan lalu lintas polres barsel dan dengan cepat langsung mendatangi lokasi, untuk membantu mengurai kemacetan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat akan melewati lokasi jalan yang amblas, karena kondisi jalan yang masih mengalami keretakan cukup dalam.

Saat Dihubungi, Suwono selaku Kabidang Penindakan membenarkan peristiwa jalan amblas di kilo meter dua puluh lima. Ia menjelaskan hingga saat ini pihaknya bersama petugas gabungan dari BPBD dan instansi terkait masih berjaga di lokasi untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Bagi pengendara yang akan melintasi lokasi diharapkan kerjasamanya agar mengikuti arahan dan petunjuk petugas yang bertugas di lapangan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Akibatnya arus perjalanan Ampah - Muara Teweh mengalami hambatan. Bahkan rabu pagi sempat terjadi antrian panjang. Jika tidak ditangani segera jalan vital penghubung Muara Teweh- Banjarmasin itu bisa terancam putus.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments