Sosial

Jalan Penghubung Desa Matabu ke Desa Gumpa Rusak Berat

BARITO TIMUR - Jalan yang menjadi sarana pendukung perekonomian masyarakat di Desa Matabu, dan menghubungkan desa tersebut ke Dusun Marangga ke Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, sepanjang kurang lebih delapan kilometer, ternyata kondisinya saat ini rusak berat.

Sekurangnya sudah lima tahun ruas jalan Desa Matabu, yang menghubungkan ke Desa Gumpa rusak berat. Pasalnya pekerjaan pengerasan jalan dilakukan dengan amparan batu belah, sampai sekarang belum pernah diadakan pemeliharaan apa lagi peningkatan badan  jalan. Kondisinya saat ini hampir sepanjang jalan berlobang dan berlumpur, semak  rumput hingga pepohonan pun mulai tumbuh di bahu jalan, seakan-akan ruas jalan jadi menyempit dan bakal menutupi jalan.

Seorang warga Desa Jaar, Sugiato ketika mau ke kebun karetnya mengatakan, kalau jalan itu sudah lama tidak pernah dilakukan pemeliharaan atau diperbaiki lagi.

“Sehingga kondisi jalan sekarang sudah rusak , sedang jalan ini sangat penting untuk jalan ke kebun karet mereka, kami berharap agar jalan ini bisa diperbaiki kembali,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Matabu Rusman Hakim, mengatakan, jalan ini merupakan jalan usaha tani untuk membawa hasil sadapan karet , banyak warganya yang mempunyai kebun karet di sepanjang jalan itu.

“Kami berharap agar pemerintah dapat memperhatikan  perbaikan untuk kebutuhan masyarakat banyak,” pungkasnya.

(SRY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments