Sosial

Kebakaran di Sei Hanyo Hanguskan Belasan Rumah

KAPUAS - Musibah kebakaran terjadi di Kapuas tepatnya di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang menghanguskan belasan rumah warga, pada Rabu (22/07).

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tepatnya di kawasan Pasar Desa Sei Hanyo RT II/RW 3. Belum diketahui persis penyebab kebakaran, namun api tiba-tiba saja membesar dan membakar bangunan yang sebagian besar berbahan kayu semi permanen.

Warga pun berupaya memadamkan api, sehingga satu jam kemudian api baru berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, kebakaran tersebut telah menghanguskan sebanyak 18 buah rumah dan 1 unit barak atau ruko lima pintu dan satu unit jembatan kayu.

“Kemudian dua buah rumah rusak berat dan tiga buah rumah rusak ringan. Sementara untuk korban yang terdampak kebakaran berjumlah 35 kepala keluarga dan 108 jiwa.  Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian ,” terangnya.

Panahatan Sinaga menambahkan bahwa untuk bantuan bagi korban terdampak kebakaran berupa sembako dan bantuan lainnya akan segera disalurkan, ia juga mengimbau kepada masyarakat kabupaten kapuas, agar berhati-hati dalam penggunaan alat-alat listrik karena dapat memicu terjadinya kebakaran.

(IFS/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments