P. Pisau

Jalan Rusak Akan Segera di Perbaiki

PULANG PISAU, - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Dinas Pekerja Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangakai mengatakan, akan segera melakukan perbaikan jalan.

"Nanti kita akan segera melakukan perbaikan jalan dibeberapa titik seperti, Jalan H Amur (Ray III), seputar taman kompleks Perkantoran dan lain sebagainya," ucapnya, Rabu (28/9/2022).

Usis mengungkapkan, jalan yang rusak tersebut disebabkan adanya mobilitas kendaraan truk-trik yang bermuatan besar.

"Kerusakan-kerusakan ruas jalan itu kebanyakan dilalui oleh kendaraan yang melebihi kapasitas, contohnya saja di jalan seputaran kompleks Perkantoran Kabupaten Pulang Pisau," lanjutnya.

Usis menjelaskan, ruas jalan Kabupaten Pulang Pisau hanya bisa dilewati kendaraan daya angkut yang tidak boleh lebih dari 6 ton. Tetapi kenyataannya masih ada kendaraan yang lebih dari 10 ton melewati ruas jalan tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, terlebih khusus untuk pengguna jalan, dengan kendaraan truk supaya bersama-sama menjaga aset Daerah, dan bagi pengguna jalan untuk tidak mengangkut barang yang melebihi kapasitas agar jalan tidak rusak," tandasnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments