P. Pisau

Pembentukan TPAKD Kabupaten Pulpis Di Apresiasi OJK Kalteng

PULANG PISAU-  Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Otto Fitriandy mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melakukan pembentukan TPAKD untuk melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik untuk mendorong sasaran inklusi keuangan di 2024 mendatang.

"Saya sangat meapresiasi Pemkab Pulpis, karena program TPAKD secara umum sangat bersentuhan langsung pada upaya peningkatan akses industri jasa keuangan dengan UMKM, kredit melawan rentenir dan kampanye literasi dan inklusi keuangan," ucapnya. (16/8/2022).

Otto mengatakan, Program tematik TPAKD Tahun 2022 ini adalah "Akselerasi Pemanfaatan Produk dan Layanan Keuangan Digital" seperti Optimalisasi program percepatan akses Keuangan melalui digitalisasi seperti Laku Pandai dan Penguatan UMKM melalui penyediaan QRIS.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pulpis Pudjirustaty Narang juga meapresiasi OJK Provinsi Kalteng, serta para pemangku kepentingan dengan terbentuknya TPAKD yang merupakan forum koordinasi.

"Saya berharapkan ada sinergi yang lebih erat antara seluruh stakeholder terkait, serta adanya pembentukan TPAKD Kabupaten Pulpis dapat mendorong ketersediaan akses keuangan yang luas kepada masyarakat, pengembangan perekonomian bagi masyarakat umum yang disertai meningkatnya akses keuangan menjadi lebih cepat dan efisien dalam pemanfaatan pelayanan jasa keuangan.," tutupnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments