Barsel

Jalan Tetei Lanan Ambrol Menuju Gunung Bintang Awai Rusak Parah

BARITO SELATAN  - Kondisi ruas jalan penghubung antar kecamatan dusun selatan menuju kecamatan gunung bintang awai perlu perhatian khusus dari pemerintah provinsi kalimantan tengah. Kondisi jalan satu jalur atau satu arah tersebut telah rusak parah. Adapun akses jalan penghubung tiga kecamatan yang rusak parah mulai dari kecamatan dusun selatan, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamataan Dusun Utara Hingga Lintas Kabupaten.

Kerusakan jalan itu banyak berlobang dan digenanggi air sehingga sulit dilalui kendaraan dan rawan kecelakaan. Tapi sayangnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda diperbaiki. Sedangkan jalan wilayah desa tetei lanan ke camatan  dusun selatan kabupaten barito selatan rusak parah dan satu titik jalan desa ambrol.

Kepala Desa Tetei Lanan, Gama jumat 7 januari 2022  menyampaikan bahwa status jalan di wilayah desanya adalah jalan provinsi yang sudah hampir sembilan tahun usianya,semenjak dikerjakan pada tahun 2013 lalu. Semenjak adanya aktivitas truk-truk yang melintas di wilyahnya maupun dari wilayah tabakanilan jalan tersebut bertambah rusak dan berlobang serta aspalnya sudah terkelupas.Karena titik jalan yang ambrol berpeluang bisa membaha-yakan setiap warga yang melintas. Selaku kepala desa tetei lanan gama sangat berharap agar jalan tersebut segera bisa diperbaiki agar dibagian yang berlobang tidak lagi tergenang air.

Camat Gunung Bintang Awai Yust Ellgoland menanggapi hal tersebut mengatakan  bahwa sekurangnya sudah sembilan tahun usia ruas jalan dari kecamatan dusun selatan yang menghubungkan ke wilayah kecamatan gunung bintang awai rusak parah dikarekana dimakan usia.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments