P. Pisau

Jelang Idul Fitri Disperindagkop Pulang Pisau Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

Pulang Pisau - Menjelang Hari besar keagamaan khususnya Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 , Dalam rangka memastikan ketersediaan pasokan LPG tabung 3 KG , Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Pulang Pisau (Pulpis) menggelar rapat.

Rapat yang dilaksanakan Pada hari Senin (11/04/2022) itu menghadirkan beberapa sub pangkalan  LPG di Pulpis.

Meningkatan Kebutuhan masyarakat akan barang salah satunya LPG 3 Kg di Kabupaten Pulang menjelang Idul Fitri. “Antisipasi permintaan konsumen LPG 3 kg, maka lakukan berkoordinasi mengenai ketersedian pasokan LPG Tabung 3 Kilogram di Kabupaten Pulang Pisau," ujar Elieser Jaya selaku Kepala Disperindagkop UMK Pulpis.

Kepala Disperindagkop UMK Pulpis mengungkapkan telah mengundang sedikitnya beberapa perwakilan pangkalan LPG di Pulpis diantara perwakilan pimpinan dari PT Saconk, PT Kahayan Kuala dan PT Sawang Hambawang, yang nantinya akan diajak untuk membahas strategi memenuhi ketersediaan LPG khususnyan 3kg jelang idul fitri.

“kita perkirakan jelang hari H Stok kebutuhan barang pokok serta LPG masih mencukupi untuk menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, tidak ada kendala yang berarti dalam penyediaan serta distribusi barang.” Ungkap Kepala Desperindagkop.

Disperindagkop UMK Pulpis juga memantau tidak ada lonjakan harga barang maupun Gas LPG tabung 3 kg di pasaran, bahkan beberapa komoditi seperti sayur mayur, cabai mengalami penurunan dari Rp. 150 ribu menjadi Rp. 100 ribu per kilogramnya sementara itu harga bawang justru mengalami kenaikan namun masih dalam batas kewajaran.


(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments