P. Raya

Jelang Misa Malam Natal, Pengamanan Gereja Di Kota Palangkaraya Di Perketat

PALANGKA RAYA - Jelang perayaan Natal, sebanyak 597 tim gabungan dari TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait berjaga disetiap rumah ibadah di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah. 

Beginilah suasana penjagaan di depan pintu gerbang disalah satu rumah ibadah Katedral Santa Maria di jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat sore, 24 Desember 2021. Pihak kepolisian bersenjata lengkap menjaga di sekeliling lingkungan depan gereja dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang menjalankan ibadah misa malam Natal. 

Dalam kesempatan ini, rombongan Kapolda irjen pol. Nanang Avianto dan Danrem 102 Panju Panjung brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan forkopimda lainnya memantau jalannya pelaksanaan ibadah yang dirayakan umat Kristen.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol. Sandi Alfadien mengatakan pihaknya telah melaksanakan operasi lilin telabang 2021 dengan memperkuat pengamanan disetiap titik pos tertentu yang telah disiap dalam menjaga keamanan dan kenyamanan mengingat pasca penangkapan teroris di wilayah kota Palangkaraya lalu. Sebanyak 597 Personil gabungan dari Polda Kalteng serta jajaran Polresta Palangkaraya bersama TNI serta unsur instansi pemerintah daerah terkait ikut andil menjalankan penjagaan situasi ibadah agar tetap berjalan lancar dan damai.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments