Business

Jelang Pilkada, KPU Kalteng Gelar Sosialisasi

PALANGKA RAYA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pemutakhiran data pemilih kepada 16 partai politik, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, dan sejumlah organisasi wartawan di Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (23/7/2020).

Bertepatan dengan pencocokan dan penelitian pemutakhiran data dan daftar pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, KPU Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pemutakhiran data pemilih serta gerakan klik serentak di alamat website lindungi hak pilihmu.kpu.go.id.

Tampak hadir pula dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Divisi Teknis Penyelenggara Sastriadi, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Wawan Wiraatmaja, dan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Eko Wahyu Sulistiobudi.

Divisi Penyelenggaran KPU Kalteng Sastriadi dalam paparannya mengatakan, untuk mencapai pemilu atau pilkada yang berintegritas, perlu memperhatikan komponen penting, yaitu penyelenggara pemilih dan peserta pemilu.

Sastriadi juga menegaskan, 6.051 petugas pencocokan data pemilih se-Kalimantan Tengah telah melalui rapid test terlebih dahulu sebelum terjun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat. Selain itu, petugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri, seperti masker, face shield, sarung tangan, dan menggunakan pakaian lengan panjang, melakukan pendataan dan pencocokan data pemilih dengan cukup di luar atau di halaman rumah.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama mengantisipasi dan upaya untuk memutus mata rantai Covid-19. Begitu juga dengan 621 petugas pencocokan data pemilih atau PPDP di wilayah Kota Palangka Raya, tetap mengedepankan dan mengutamakan alat pelindung diri sesuai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan yang diselingi dengan tanya-jawab antar peserta sosialisasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng ini, ditutup dengan penyerahan souvenir bagi peserta yang bertanya. Selanjutnya kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan foto bersama dengan tetap menjaga jarak.  

(OA/MB)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments