Sosial

Warga Desa Damparan Terima BLT DD Tahap I

BUNTOK -   Warga Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, mulai menerima  bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa atau BLT DD tahap I.  BLT DD Tahap I  di Desa Damparan diserahkan langsung Kepala Desa Samsudin, disaksikan Babinsa, Babinkantibmas, dan Ketua BPD, Selasa (21/7/2020).

 

Sebelum dilakukan pembagian, terlebih dahulu disampaikan penjelasan tata tertib pembagian bantuan oleh Kepala Seksi Kesejahteraan atau . Pembagian BLT DD dilakukan sekaligus 3 bulan, April, Mei, Juni, dengan besaran per bulan Rp600 ribu. Total uang yang diterima warga sebanyak Rp1,8 juta. Di Desa Damparan sendiri ada 163 Kepala Keluarga yang menerima BLT DD.

 

Ada hal menarik dari pembagian BLT DD di desa ini, bagi penerima bantuan yang tidak mampu hadir ke tempat pembagian, tim penyaluran mendatangi  langsung rumah warga. Seperti penyaluran kepada bapak Abu Hasan. Kondisi penerima yang sakit-sakitan, sehingga Ia  tidak dapat hadir langsung. Tim mengantarkan langsung ke rumah warga yang berusia sekitar 70-an tahun ini. Tampak turut serta pihak kecamatan, pendamping desa, Ketua RT, dan Pol PP. 

(AM/MB)

 ​​​​

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments