Nasional

Ka Chandra Dan Ka Eka Nahkodai Pramuka Di Pulogadung

JAKARTA - Kwartir Ranting Gerakan  Pramuka Pulogadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung Periode 2022 – 2025 yang memilih duet Chandra sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung dan Susangka Sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung yang  berlangsung pada Sabtu 13 Agustus 2025 di SDN Rawamangun 01, Jakarta Timur.

Usai acara Pelantikan saat memberikan keterangan pers dihadapan awak media, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Chandra, mengatakan, hari ini kita sudah di lantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting dan Ketua Kwartir Ranting Pulogadung, mudah-mudahan kami bisa menjalankan tugas dan kewajiban dalam rangka memajukan gerakan Pramuka di wilayah kecamatan Pulogadung. Kata Chandra yang juga menjabat sebagaj Camat Pulogadung.

Chandra menambahkan, kegiatan Pramuka di wilayahnya cukup aktif karena pada minggu yang lalu pihaknya sudah menggelar lomba tingkat II.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Susangka, atau yang akrab disapa Ka Eka mengatakan, Program kerja dikepengurusan akan melaksanakan program-program yang bersumber dari Kwartir Cabang, Kwartir Daerah maupun dari Kwartir Nasional dan pihaknya akan mengembangkan kegiatan-kegiatan Pramuka ini supaya adik-adik di Kwartir Ranting Pulogadung tetap akan mempunyai prestasi-prestasi. Pihaknya juga akan melakukan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Pulogadung sehingga bisa bersama-sama untuk membangun gerakan Pramuka di wilayah Pulogadung.

Eka menambahkan, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan kursus mahir dasar untuk para pembina di Kwartir dan akan menghubungi Kwartir Cabang untuk melaksanakan kursus mahir dasar bagi Bapak dan Ibu guru yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung supaya mendapatkan sertifikat menjadi pembina.

Sebelum acara pelantikan, digelar juga penyerahan piala kepada para pemenang Lomba Tingkat II untuk tingkat SD dan SMP dan acara gunting pita serta pemotongan tumpeng peresmian Kantor Sekretariat Kwartir Ranting Geraka Pramuka Pulogadung, Jakarta Timur.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments