Katingan

Kabupaten Katingan Bersiap Sambut Musabaqah Tilawatil Quran dan Festival Seni Qasidah

KATINGAN - Bertempat di  Sport Center Kasongan. Kabupaten Katingan bersiap-siap untuk menggelar dua acara besar, yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ). Acara ini, yang direncanakan akan dibuka oleh Bupati Katingan, Sakariyas, pada tanggal 19 Juni 2023.

Kegiatan MTQ dan FSQ ini memiliki tempat lomba di sekretariat masing-masing, yaitu di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk MTQ dan di Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan untuk FSQ.

Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, berharap agar panitia pelaksana (Panlak) MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Katingan mempersiapkan acara ini dengan penuh dedikasi.

Rabu, 07/06/2023 dihadapan awak media ia mengungkapkan, " Kami berharap agar Panlak dapat mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, terutama karena ini merupakan kegiatan keagamaan yang tergolong besar," ungkapnya.

Menurutnya, persiapan yang dimaksud mencakup berbagai aspek, mulai dari pembersihan lokasi pelaksanaan, persiapan panggung untuk pembukaan dan penutupan, lokasi lomba, fasilitas parkir beserta petugas pengatur lalu lintas, hingga pengamanan acara dan kebutuhan lainnya, termasuk akomodasi untuk peserta.

"Persiapan yang baik adalah kunci agar pelaksanaan MTQ dan FSQ tahun 2023 berjalan lancar dan sukses," ujar legislator dari partai berlambang pohon beringin ini.

Ia menekankan pentingnya persiapan menyeluruh, karena acara sebesar ini tidak hanya melibatkan peserta (kafilah), tetapi juga menyangkut persiapan lingkungan sekitar Sport Center yang akan digunakan. Dia berharap bahwa instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten akan melakukan perbaikan, termasuk perbaikan jalan, trotoar, dan fasilitas WC di sekitar lokasi acara. Hal ini penting, mengingat bahwa acara ini akan menyedot ratusan kafilah dan ribuan pengunjung.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments