Katingan

Persiapan Festival dan Perlunya Perbaikan WC di Sport Center-Kasongan

KATINGAN -- Rudi Hartono selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, telah mengingatkan akan perlunya perbaikan dan penerangan di fasilitas tempat buang air besar dan kecil (WC) di sekitar Sport Center-Kasongan.

Fasilitas ini awalnya dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan beberapa tahun lalu. Alasannya, pada tanggal 19 Juni 2023, Kabupaten Katingan akan menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan tingkat kabupaten, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran dan Festival Seni Qasidah (FSQ).

Rabu, 07/06/2023, dihadapan awak media Ia menuturkan  beberapa  WC tersebut telah mengalami kerusakan ringan dalam beberapa bulan terakhir. Kerusakan meliputi masalah seperti tidak mengalirnya air di dalam wadah air di dalam WC, yang memiliki delapan pintu. "Diduga, masalah ini terkait dengan pipa yang mengalirkan air dari tangki (tandon) di atas ke bak air dalam WC, serta kerusakan mesin pompa (hitachi) yang bertanggung jawab untuk mengalirkan air," ungkapnya

Sementara itu, mengenai penerangan, Rudi mengungkapkan bahwa lampu WC tersebut kemungkinan telah kedaluwarsa, mati, atau bahkan pecah, sehingga menyebabkan kondisi gelap di WC saat malam hari.

 "Perbaikan juga diperlukan untuk mengatasi masalah kunci pintu WC," tambahnya. Semua perbaikan ini diharapkan segera dilakukan oleh instansi terkait, mengingat pentingnya fasilitas ini pada tanggal 19 Juni 2023, ketika akan menjadi tempat penting bagi ratusan kafilah dan ribuan pengunjung selama acara MTQ dan FSQ yang akan diresmikan secara langsung oleh  Sakariyas selaku Bupati Katingan.

Terakhir ia mengungkapkan "Kepada masyarakat yang menggunakan WC tersebut, kami juga mengimbau agar turut serta dalam pemeliharaannya, sehingga aset Pemda ini dapat beroperasi dengan baik dan melayani dengan lancar semua kebutuhan pemakai, bahkan tetap dapat digunakan setelah acara tersebut berakhir," tegasnya.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments