P. Pisau

Kabupaten Pulang Pisau persiapkan diri Jelang Pemilihan serentak Tahun 2024

PULANG PISAU - Jelang  tahun 2024, Kabupaten Pulang Pisau di Kalimantan Tengah akan menggelar pemilihan serentak, termasuk pemilihan presiden, kepala daerah, dan legislatif. Kabupaten ini akan dipimpin oleh Pj Bupati karena belum memiliki kepala daerah terpilih. Bupati Pudjirustaty Narang mengungkapkan hal ini dalam pembukaan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan.

Dalam rangka menyusun dokumen rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memfokuskan tema RKPD pada pembangunan infrastruktur pelayanan publik yang mendukung tata kelola pemerintahan dan ekonomi berkelanjutan.

Sekda Tony Harisinta menyampaikan ucapan Bupatu Pulpis, ia  menjelaskan bahwa prioritas kegiatan termasuk peningkatan kualitas akses layanan pendidikan dan kesehatan, fasilitas pemilihan umum, pembangunan kantor pemerintahan, peningkatan produksi pertanian, perikanan, dan pengembangan pariwisata.

Ia juga menyoroti upaya pengendalian inflasi untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok. Upaya ini memerlukan kerjasama antara semua lapisan masyarakat dan pemerintah dari tingkat desa hingga kabupaten. RPD akan menjadi dasar bagi Pj Kepala Daerah dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah periode 2024-2026.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments