P. Raya

Kabupaten Pulpis mengirimkan sebanyak 5 orang Atlet NPCI dari cabang olahraga Dayung Siap Berlaga di Peparnas XVII 2024

PULANG PISAU - Bertempat di Stadion H.M Sanusi pada hari Jumat, tanggal  (13/09/2024). Dilakukan seremonial pelepasan para atlet.  Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pulang Pisau resmi dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII yang akan berlangsung di Surakarta-Solo pada tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau, Reliasi, menyampaikan bahwa atlet disabilitas dari Kabupaten Pulang Pisau akan berangkat menuju Peparnas XVII dengan harapan dapat membawa prestasi gemilang. Ia juga mengajak masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan kepada para atlet agar mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Pulang Pisau, di ajang olahraga tingkat nasional tersebut.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Kabupaten Pulang Pisau juga mengirimkan lima atlet dari cabang olahraga dayung yang dipilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. Ini menunjukkan dukungan kuat pemerintah daerah dalam memajukan olahraga di tingkat nasional.

Kegiatan olahraga di Kabupaten Pulang Pisau telah mendapatkan perhatian yang besar dari pemerintah setempat. Berkat apresiasi dan dukungan tersebut, para atlet dari kabupaten ini bisa ikut serta dalam ajang PON, Peparnas, dan Pra Popnas, mewakili daerah dan provinsi mereka.

Dalam kesempatan yang sama, pemerintah juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba senam SKJ. Hadiah yang diserahkan berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi mereka.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments