P. Raya

Kader Gerindra di Kalteng Demo Tolak Agustiar-Edy Maju di Pilgub 2024

PALANGKA RAYA - Kader Partai Gerindra Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh Christian Sancho, bersama dengan para kader dan simpatisan lainnya, menyampaikan pernyataan sikap kepada DPD Gerindra Kalteng. Pernyataan sikap tersebut berisi tuntutan tegas agar DPP Gerindra mencalonkan putra-putri kader partai asli suku Dayak Kalteng untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dalam pernyataan sikap tersebut, para kader Gerindra Kalteng menegaskan bahwa berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra tahun 2024, Pilkada mewajibkan Mengusung kader partai Gerindra sendiri bukan mengusung yang bukan kader partai Gerindra dan bukan suku Dayak asli.

“Kami kader Gerindra Kalteng menolak dengan tegas jika DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi calon Gubernur, Walikota, dan Bupati kepada orang yang bukan kader partai Gerindra dan bukan suku Dayak asli,” kata Christian Sancho.

Christian Sancho juga menjelaskan, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka pihaknya terus akan melakukan aksi penolakan. Mengingat saat ini Gerindra Kalteng memiliki kader putra dan putri asli Dayak yang berpotensi untuk dicalonkan.

Di tempat yang sama, Ketua Tim penjaringan DPD Gerindra Kalteng, Endang Susilawati mengungkapkan, semua keputusan terkait rekomendasi untuk calon kepala daerah diserahkan kepada pengurus pusat.

"Nantinya kami dari DPD Gerindra Kalteng menyambut dan menerima keputusan dari DPP," ungkap Endang.

Lanjut Endang menyatakan, pihaknya menerima aspirasi dari kader-kader Gerindra yang melakukan aksi.

"Tentunya kami menerima aspirasi dari kawan-kawan hari ini, dan akan kami serahkan pada DPP Partai Gerindra," ujar Endang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments