P. Raya

Kadin Mengadakan Vaksinasi dosis ke II dengan Tertib. 

Palangka Raya - Vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Polda Kalteng, dan Solidaritas Kemanusian Huma Betang (SKHB) serta beberapa asosiasi, berjalan tertib dan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Jamkirda Kalteng tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjend Ida Oetari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan dari Kadin Kalteng kepada pihak terkait yang mendukung percepatan penanganan Covid-19 kepada  Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, HIPMI, GAPKI, dan beberapa asosiasi lainnya serta beberapa perusahaan.

Ketum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka atau yang akrab disapa  RNH mengatakan, percepatan vaksinasi dapat terwujud, jika semua element bersatu padu mendukung.  Dan pelaksanaan vaksinasi saat ini merupakan dukungan semua pihak, mulai dari Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, Asosiasi dan para tenaga medis serta juga dukungan dari Anggota DPR RI H Agustiar Sabran.

“Vaksinasi kali ini merupakan dosis kedua untuk 400 orang. Alhamdulillah masyarakat yang ikut vaksin lebih tertib dan semua taat prokes, karena memang semua diatur agar tidak datang bersamaan dan semua harus menerapkan prokes,” ucapnya, Senin 16 Agustus 2021. Dia memastikan, Kadin akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya percepatan vaksinasi.  Sebab, itu sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19.

Agustiar menegaskan, kegiatannya bersama pemerintah, TNI, Polri, Kadin, dan SKHB yang didalamnya tergabung berbagai ormas bertujuan agar masyarakat selalu optimis, bahwa dengan kebersamaan dan sinergi semua dapat diatasi. “Tujuan kami turun langsung hanya memberi motivasi, bahwa kita bisa melalui Covid-19 ini. Kami turun langsung ingin membangun komunikasi dan bagaimana agar kita bahu membahu dalam percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya. 

Menurutnya, penangan Covid-19 harus dilakukan bersama. Semua element dan lapisan masyarakat harus bersatu padu untuk percepatan penanganan Covid-19.  “Gotong royong adalah budaya kita, dan kita harus optimis dengan itu semua akan dapat diatasi dengan baik,” pungkasnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments