P. Raya

Kadiskes Kalteng 'Terima' Vaksin Booster 

Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Dr. dr. Suyuti Syamsul, MPPM, Pejabat dan Staf Dinkes Provinsi Kalteng serta Tenaga Kesehatan RSJ Kalawa Atei menerima suntik Vaksin Dosis ketiga (Booster) jenis Moderna di Klinik NU Kota Palangka Raya, Rabu 18 Agustus 2021.

Seperti dilansir dari Instagram Kemenkes RI pada 16 juli yang lalu, bahwa Pemberian vaksinasi booster kepada tenaga kesehatan ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap kesehatan dan keselamatan nakes saat bertugas memberikan pelayanan kepada pasien. Karena sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi, mereka sangat rentan terpapar COVID-19.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna. Vaksin COVID-19 Moderna secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization) dari Badan POM pada Jumat, 2 Juli 2021. Dengan terbitnya EUA ini membuktikan bahwa vaksin tersebut aman, bermutu & berkhasiat.

Sejauh pelaksanaan vaksinasi, dilaporkan tidak ada efek samping serius yang ditimbulkan. Para tenaga kesehatan vaksinasi mengaku tidak merasakan gejala maupun reaksi yang signifikan.

Setelah resmi dimulai hari ini, diharapkan penyuntikan vakin dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan ini, bisa segera dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia agar cepat selesai.

Perlu diketahui, Penyuntikan vaksinasi dimulai di RSCM dengan diikuti sebanyak 50 Guru Besar FKUI dan sejumlah dokter.


 

(Hendra)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments