Business

Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan Oksigen Concentrator

PALANGKA RAYA  - Dalam apel gelar pasukan dan sarana prasarana penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di lapangan kantor gubernur Kalimantan tengah pada Kamis 12 Agustus 2021 Presiden RI H. Joko Widodo melalui Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyerahkan bantuan oksigen concenstrator kepada rumah sakit yang ada di Palangka Raya. Lima rumah sakit yang menerima bantuan tersebut adalah RS Doris Sylavanus, RS Kota Palangka Raya, RS Bhayangkara, RS TNI AD dan Muhammadiyah.

Selain itu, akan diserahkan pula untuk rumah sakit di 14 kabupaten kota seKalteng, yang memang sangat membutuhkan oksigen concenstrator sebagai upaya penanganan pasien covid 19.

Edy mengatakan, bantuan tersebut sangat penting dan merupakan sarana prasarana  dalam melakukan tindakan cepat kepada pasien Covid-19, sehingga penanganan pasien dapat berjalan dengan lancar . Selain itu, sebagai upaya untuk mengatasi situasi yang sifatnya mendesak sehingga dengan adanya oksigen concentrator dapat membantu kekurangan yang dialami oleh rumah sakit selama ini

Dalam kesempatan yang sama Kadis Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyu Syamsul mengatakan dari dinas kesehatan juga akan memberikan bantuan generator pengolahan oksigen dengan kapasitas 40.000 watt yang akan ditempatkan di dua rumah sakit, yakni RS Doris Sylvanus dan RS Murdani Sampit.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments