P. Raya

Kadispursip Kalteng Nunu Andriani Ajak Komunitas Literasi se-Kalteng Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Dipursip Kalteng), Nunu Andriani diundang menjadi narasumber dalam Kemah Literasi Tahun 2023 yang diadakan Balai Bahasa Kalimantan Tengah (BBKT), di Hotel Putra Kahayan Palangka Raya.

Nunu dalam kesempatan itu menyampaikan materi tentang Sinergisitas Pemerintah Daerah dan Komunitas Literasi dalam mewujudkan masyarakat cerdas berliterasi, kepada 24 peserta perwakilan komunitas literasi se-Kalteng. 

"Komunitas literasi yang dikelola oleh Ibu Bapak peserta dapat menjadi pemantik potensi-potensi masyarakat, yang kalau disinergikan dengan program Pemerintah, baik Dinas Perpustakaan dan Arsip atau dinas teknis lainnya, tentu akan sangat baik untuk peningkatan kesejahteraan," ajak Nunu dalam paparan yang disampaikan.

Peserta Kemah Literasi yang berasal dari komunitas taman baca, perpustakaan desa dan relawan literasi sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan dan beberapa kali terjadi diskusi untuk mencari solusi terbaik dalam pengembangan perpustakaan maupun literasi pada umumnya di daerah masing-masing.

Akhir presentasi, Kadispursip Prov. Kalteng menyarankan agar pengurus komunitas tidak perlu ragu-ragu untuk bermitra dengan Pemerintah dalam pengembangan komunitas literasi. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments