Kalteng

Kalangan Dewan Seruyan Harapkan Perhatian Pemerintah Terhadap Pekebun

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita berharap agar potensi perkebunan masyarakat lebih diperhatikan , sebab potensi perkebunan di Kabupaten Seruyan cukup mendukung dan memiliki hasil yang melimpah.

“Seperti kita ketahui saat ini hampir disetiap kecamatan atau daerah di Seruyan, banyak masyarakat yang menggantungkan mata pencaharianya melalui sektor perkebunan, apa lagi di wilayah dapil III. Rata-rata masyarakatnya berkebun untuk memenuhi kebutuhan hidup. Oleh karena itu kami berharap agar ada perhatian khusus dari pemerintah daerah, guna peningkatan kualitas dan hasil dari kebun masyarakat,” ungkap Atinita Selasa, 14/6/2022.

Dirinya juga berharap agar potensi tersebut bisa dimaksimalkan, karena saat ini banyak kendala yang dihadapi masyarakat khususnya di wilayah dapil III (tiga), seperti belum adanya stabilitas harga, sehingga hal itu menyebabkan penurunan hasil pendapatan petani di sana. Pihaknya berharap agar ada tindakan dari pemerintah daerah untuk menjaga kestabilan harga.

“Saat ini pembeli hasil kebun masyarakat hanya dari pembeli lokal atau tengkulak saja, sehingga untuk kedepanya kami berharap ada solusi dari pemerintah daerah untuk membatu petani di sini, yaitu dengan membatu pemasaran hasil kebun petani dengan harga yang wajar,” ujarnya.

Dengan potensi hasil perkebunan yang cukup melimpah seperti karet, kopi dan yang lainya tentunya akan membawa kemajuan bagi masyarakat di sana. Oleh sebab itu pihak DPRD Seruyan berharap ada solusi yang tepat bagi petani di wilayah dapil III, agar masarakat bisa menikmati hasil kebunya dengan maksimal.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments