Seruyan

Kalangan Dewan Seruyan Minta Pemda Perhatikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan ketersedian pupuk bersubsidi bagi petani, sebab ketersedian pupuk bersubsidi masih dikeluhkan para petani. Pihaknya berharap agar hal tersebut bisa menjadi perhatian serius agar di benahi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi agar tepat sasaran kepada petani, guna membantu para petani dalam meningkatkan hasil perkebunanya.

“Terkait permasalahan ketersedian pupuk bersubsidi ini kami minta agar bisa segera di lakukan perbaikan. Keluhan dari petani sampai saat ini pupuk bersubsidi masih sulit di dapatkan, sedangkan kebutuhan akan pupuk tersebut sangat diperlukan oleh petani. Oleh sebab itu kami meminta pemerintah daerah bisa mengambil sikap agar permaslahan ini bisa diatasi,” Katanya Jumat 29/10/2023.

Menurutnya penyaluran pupuk bersubsidi telah ada regulasinya karena dibatasi sehingga jangan ada yang melebihi batas dalam pengambilanya Dirinya pun mengingatkan jangan sampai ada oknum yang berada di luar lingkup pertanian bisa mendapatkan pupuk yang telah disubsidi tersebut karena peruntukan pupuk bersubsidi adalah untuk petani bukan perusahaan sehingga jangan sampai ada pihak dari luar kententuan tersebut bisa menggunakan pupuk yang telah disubsidi itu.

“ Saya sangat berharap agar penyaluran pupuk bersubsidi benar-benar tepat sasaran, artinya penerima pupuk bersubsidi adalah benar-benar masarakat yang berprofesi petani, sehingga pupuk tersebut benar-benar bermanfaat bagi mereka, bukan menjadi keuntungan oknum-oknum tertentu di luar petani,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments