P. Raya

Kalteng Bermazmur Sukses  Lancar dan sangat meriah

PALANGKA RAYA - Kalteng Bermazmur Dalam Rangka Peringatan  Hari ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Kegiatan Dilaksanakan di Bundaran Besar, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin Malam (26/8/2024).

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung Sekaligus sebagai Pembina Kerohanian Kristen Provinsi Kalteng, saat kami temui dalam kegiatan Kalteng bermazmur mengatakan, malam ini dirasakan 

Sukacita oleh masyarakat khususnya Kalteng yang beragama Nasrani  saat menghadiri acara Kalteng bermazmur. Kegiatan Kalteng bermazmur dihadiri oleh beberapa tokoh agama Kristen maupun jemaat dari dominasi gereja  serta  anak anak dari  8 panti asuhan Kristen yang ada di kota palangkaraya. Dimana kegiatan Kalteng bermazmur merupakan arahan dari Gubernur Kalimantan tengah,"jelas Leonard.

Lebih lanjut Leonard mengatakan, Di awali dengan pujian pengangungan  serta tampilan panduan suara gabungan membuat suasana sukacita  di rasakan di bundaran besar 

Renungan Firman Tuhan di bawakan oleh Pdt  Stave  Marcel serang, S. E, M. Th , dari gereja Tiberias jakarta, membawa jemaat Tuhan yang hadir agar taat kepada Tuhan sebab kunci ketaatan membuat  kita mengalami kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita.

“Selaku pembina kerohanian Kristen propinsi  Kalimantan Tengah menyampaikan,  bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan dan menguatkan iman  umat Nasrani khususnya yang ada di Kalimantan Tengah serta berdoa bagi pemimpin daerah, kota Palangka Raya, Kalteng,"jelasnya.

Kalteng ber Mazmur juga diadakan  di beberapa kabupaten di antara nya  kabupaten kapuas, kabupaten gunung mas, kabupaten Lamandau, kabupaten kotawaringin Timur dan kota Palangka raya.

Ia menambahkan, Pemerintah juga memberikan bantuan sembako buat atas Gereja serta beberapa panti asuhan Kristen yang ada di kota cantik Palangka Raya.

Sementara di tempat yang sama Ketua yayasan  panti asuhan E l-  ministry  yang menerima  bantuan sembako dari Gubernur mengucapkan terimakasih banyak atas atas perhatian Pemerintah kepada anak anak panti asuhan yang mereka pimpin tutur April Kepada awak media.
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments