P. Raya

Kalteng Expo 2022 Diharapkan Menjadi Saranan Promosi Produk Lokal

PALANGKA RAYA - Kalteng Expo 2022 diharapkan menjadi sarana promosi dan pemasaran produk lokal hasil daerah. Hal itu di sampaikan bupati Ampera AY Mebas saat dijumpai di Stand Kabupaten Barito Timur pada malam pembukaan Kalteng Expo Selasa 12 Juli 2022.

Kalteng expo 2022 merupakan kali petama diselanggarakan usai vakum beberapa tahun akibat pandemi Covid 19. Giat tahunan yang diselenggarakan pemerintah provinsi itu akan menampilkan stand dari berbagai dinas kabupaten atau kota, maupun Dinas Provinsi yang ada di Kalimantan tengah.

Tak mau ketinggalan, Kabupaten barito timur pun ikut meghadirkan Stand yang menggambarkan produk lokal hasil dari kabupaten Barito Timur seperti anyaman rotan, pakaian tradisional, bahkan aneka makanan seperti wadi patin kopi olahan lokal dan juga madu lokal.

Ampera AY Mebas Bupati barito timur berharap, melalui kegiatan Kalteng Expo tahun 2022 ini, dapat menjadi peluang dan saranan promosi produk hasil daerah dari tiap-tiap kabupaten yang di Kalimantan Tengah, sehingga melalui pemerintah provinsi dapat ikut membantu memasarkan produk lokal bukan hanya di wilayah Kalimantan tengah namun juga di kenal di luar provinsi bahkan sampai ke manca negara.

Lebih lanjut Ampera juga mengatakan stand dari Barito timur kali ini merupakan kolaborasi dari berbagai dinas atau instasi dari Barito Timur seperti UMKM,  IBU PKK,dinas pertanian bahkan dinas perikanan yang dijadikan dalam satu stand.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments