P. Raya

Wagub Berharap Kalteng Expo Menjadi Wahana Interaksi Bisnis

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo secara resmi mebukan kegiatan kalteng Expo 2022, yang di selenggarakan di arena pameran jalan Temanggung Tilung Palangka Raya, Pada selasa,12 Juli 2022.

Kalteng Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh pemerintah provinsi. namun beberapa tahun terahir sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Tahun 2022 ini merupakan kali pertama diselenggarakannya kembali Kalteng expo.Kegiatan yang dimulai dari tanggal 12 hingga 16 juli 2022 ini, secara resmi dibuka, yang ditandai dengan tabuhan katambung oleh Wakil gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo bersama Sekertaris daerah, perwakilan ferkopimda, dan perwakilan Bupati Sekalimantan Tengah.

Dalam sambutannya wakil gubernur Edy Pratowo berharap, melalui kegiatan Kalteng Expo ini dapat menjadi wahana interaksi bisnis langsung maupun jangka panjang, dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli dan investor.Dengan harapan dapat mendorong masuknya investasi ke daerah Kalteng sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk unggulan daerah se-Kalteng, baik itu dibidang investasi, perdagangan, industri, teknologi, mapun SDM.

Selain itu Wagub juga mengatakan, Kalteng Expo sebagai sarana yang efektif untuk mendorong produk lokal lebih meningkatkan kualitas, kreatifitas dan produktifitasnya dengan calon-calon investor agar tertarik membangun investasi di daerah Kalteng.Sehingga nantinya para pelaku usaha UMKM maupun IKM dapat selalu mengikuti perkembangan dan permintaan para konsumen serta senantiasa mengikuti isu-isu perdagangan nasional seperti produk yang ramah lingkungan dan produk yang peduli akan kesehatan. Sekaligus dengan memunculkan dan memanfaatkan brand atau merek untuk produk yang dihasilkan.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments