P. Raya

Kalteng Expo 2024 Optimalisasi Produk Unggulan Daerah

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul menghadiri pembukaan Kalteng Expo 2024 di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo mengatakan bahwa Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang pada tahun ini menginjak usia ke-67 tahun pada tanggal 23 Mei 2024. Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Lebih lanjut, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo menjelaskan Kalteng Expo ini diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan daerah Kalimantan Tengah, dengan tujuan untuk menciptakan wahana interaksi bisnis antara pelaku usaha, pembeli, dan investor dalam rangka mendorong masuknya investasi ke Prov. Kalteng, sehingga volume perdagangan produk unggulan daerah, industri, SDM, dan sektor-sektor lainnya di Kalimantan Tengah dapat meningkat. Dengan adanya peningkatan volume perdagangan ini tentunya akan memperkuat kemitraan antar pelaku usaha, digitalisasi pemasaran, dan optimalisasi produk unggulan daerah, serta mengajak masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri dan lokal daerah, terlebih di era pasar bebas saat ini.

Perlu diketahui, pada saat pembukaan Kalteng Expo 2024 juga turut di hadiri oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dari Kemenkes RI Zulvia Dwi Kurnaini. Ia sangat antusias dengan adanya Kalteng Expo 2024 ini, karena ini merupakan kali pertama mengikuti event yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments