P. Raya

H. Edy Pratowo Buka Pertemuan dengan Peserta SSDN PPRA LXVI Lemhanas RI Tahun 2024

PALANGKA RAYA - H. Edy Pratowo menghadiri pertemuan dengan Peserta Studi Strategis dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhanas RI Tahun 2024, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) LT. II Kantor Gubernur Kalteng.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik adanya kegiatan SSDN Lemhannas RI ini, karena bertujuan untuk mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah. Apalagi studi tersebut ditinjau dari aspek Asta Gatra, yaitu geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan, yang dilihat dari sudut pandang ketahanan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengungkapkan berkat kolaborasi seluruh stakeholders, pembangunan di Kalteng dapat berjalan baik.

Dijelaskan pada Tahun 2023, beberapa indikator makro bagus capaiannya meliputi pertumbuhan ekonomi sudah mulai bangkit, GINI RATIO masuk 10 besar terbaik nasional, tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 4,10 persen, lebih rendah dari Angka Nasional 5,32 persen, angka kemiskinan 5,11 persen, 5 besar terendah nasional dan angka Indeks Pembangunan Manusia sebesar 73,73. Kemudian, upaya penurunan stunting juga menunjukkan progres bagus. Angka Prevalensi Stunting tahun 2023 sebesar 23,5 persen, turun 3,4 persen dari tahun 2022.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments