P. Raya

H. Edy Pratowo  Hadiri Rapat Paripurna ke - 2 Masa Sidang II Tahun Sidang 2024

PALANGKA RAYA – H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke - 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, bertempat di ruang Rapat Paripurna Lantai III DPRD Prov. Kalteng.

Agenda pada rapat paripurna kali ini yakni mendengarkan Pidato Gubernur Kalteng tentang Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Akhir Tahun 2023, dan penyampaian Rekomendasi DPRD tersebut merupakan tindak lanjut dari LKPJ Gubernur Akhir Tahun 2023 yang telah kami sampaikan pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 25 Maret 2024 lalu.

Wagub Kalteng saat membacakan pidato tertulis Gubernur mengatakan, tindak lanjut dimaksud bahwa DPRD berkewajiban membahas dan menerbitkan Rekomendasi terhadap LKPJ Provinsi, yang selanjutnya akan disampaikan oleh DPRD kepada Gubernur dengan tembusan kepada Menteri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020.

Dikatakanya, bahwa penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ Gubernur ini merupakan bentuk koordinasi dan komunikasi serta transparansi proses Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD, menurut asas otonomi dan tugas pembantuan, dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia, “dalam upaya peningkatan taraf hidup kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dari waktu ke waktu” kata Wagub.

Menurutnya, patut disyukuri dan berkat ridho Tuhan yang Maha Esa, disertai komitmen, konsistensi, dan koordinasi yang baik kita semua, Pemerintah Daerah dan DPRD yang didukung seluruh elemen masyarakat, maka dari waktu ke waktu, hingga tahun periode kedua masa kepemimpinan Gubernur Kalteng dan menjelang Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 ini, pembangunan di Kalimantan Tengah secara umum menunjukkan peningkatan sangat berarti, dan hasilnya dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat dengan baik.

Rapat Puripurna ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Sekwan Pajarudinnoor dan para Anggota DPRD Prov. Kalteng, Para Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah, serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Perbankan, BUMN, dan BUMD, Pimpinan Partai Politik, Sesepuh Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, serta Tim Ahli/Kelompok Pakar dan Tenaga Ahli Fraksi DPRD Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments