P. Raya

Kalteng Expo 2024 Resmi Ditutup

PALANGKA RAYA - Kalteng Expo 2024 yang telah berlangsung sejak 11 Mei 2024 resmi ditutup pada Rabu malam, 15 Mei 2024 lalu. Penutupan ini dipusatkan di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya dan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Sekda H. Nuryakin, Gubernur menyatakan bahwa Kalteng Expo adalah agenda tahunan yang menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah dalam mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan. Expo ini juga menjadi salah satu langkah strategis untuk mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah.

Pada penutupan Kalteng Expo 2024, diumumkan pula juara lomba Booth terbaik. Untuk kategori instansi Vertikal, BUMN, dan BUMD, Bank Indonesia Kalimantan Tengah meraih tempat pertama, diikuti oleh Balai Besar POM Palangka Raya di tempat kedua, dan Bank Kalteng di tempat ketiga. Kategori Booth terbaik Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalteng dimenangkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, disusul oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kapuas. Kategori Booth terbaik SOPD diraih oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, RSUD Doris Sylvanus, dan Setda Provinsi Kalteng. Sementara itu, Stand terfavorit Kalteng Expo 2024 diraih oleh Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng.

Dalam wawancara, Rangga Lesmana menyatakan bahwa Kalteng Expo 2024 menunjukkan peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah stand maupun omzet yang diperoleh. Ia mengungkapkan harapannya agar Kalteng Expo ke depan bisa diperluas dan dihadiri oleh provinsi-provinsi lain dengan fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Penutupan Kalteng Expo 2024 berlangsung meriah, dan dihadiri oleh ribuan masyarakat yang memenuhi area pameran. Sekda H. Nuryakin menutup acara dengan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Kalteng Expo 2024, terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah beserta jajaran.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Kalteng Expo 2024, diharapkan acara ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments