Barut

Kantor Dinas PUPR Barut Dilalap Si Jago Merah

MUARA TEWEH - Seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (Barut) berhamburan keluar ruangan akibat si jago merah membakar gedung Bidang Tata Ruang  yang berada di bagian belakang Dinas PUPR setempat, sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (8/11/2022).

Belum diketahui asal mula api yang membakar bagunan kantor milik Dinas PUPR Barito Utara tersebut. Bangunan yang sebagian berkontruksi kayu dan beton itu terbakar dan menghanguskan seluruh berkas  penting yang ada di ruangan tersebut.

Menurut beberapa pegawai di Dinas PUPR yang berada dibagian ruang Sekretariat saat melihat dari kaca jendela  asal mula api terjadi pada bagian ruang kantor Tata Ruang.

"Kami  duduk bersama pegawai lainnya di dekat pintu, tepatnya di bawah tangga melihat kepulan asap dari ruang Kantor Bagian TR," katq Antor salah seorang pegawai Dinas PUPR.

Dikatakannya, ada teman yang sempat berteriak bahwa ada asap di ruang bagian kantor Tata Ruang dan sangat cepat hingga menimbulkan api dan merembet kebagian yang lain.

Menurutnya, Setelah kepulan asap yang keluar dari ruangan bersamaan dengan api yang membesar sehingga membakar seluruh bagian ruangan. Kontruksi bangunan bagian atap cepat dilalap api.

Dalam kebakaran tersebut seluruh berkas dan dokumen penting serta peralatan kantor lainnya yang ada di ruangan tidak dapat diselamatkan. 

Hingga kini kerugian materi pada kantor Dinas PUPR Bidang Tata Ruang belum bisa diketahui. Api dapat di padamkan kurang lebih 1 Jam dengan bantuan Pamadam Kebakaran, unit BPBD serta Watter Canon Polres Barito Utara dan bantuan pegawai Dinas PUPR.

Sementara asal titik api masih belum di ketahui dan menunggu dari pihak Polres Barut penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments