Kalteng

Pembangunan Fasilitas Air Bersih Di Desa Tumbang Gugup Agar Dipercepat

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Nardi mengatakan, sebagian masyarakat di Desa Tumbang Gugup, Kecamatan Suling Tambun meminta agar proses pembangunan sarana air bersih di wilayah setempat bisa segera dipercepat.

Menurut dia, usulan tersebut diaspirasikan oleh masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat beberapa waktu lalu. Kebutuhan akan air bersih tersebut memang sangat dinanti oleh masyarakat setempat yang sampai saat ini masih sulit mendapatkan air bersih.

“Dalam kegitan reses yang telah kami lakukan ada beberapa hal yang diminta masyarakat yang sangat mendesak agar segera dilaksanakan, salah satunya seperti penyelesaian pembangunan fasilitas air bersih bagi masarakat yang masih belum rampung sampai sekarang, “ katanya Selasa 8/11/2022.

Menurutnya bahan-bahan bagi pembangunan fasiltas air bersih tersebut sudah ada, sehingga tinggal menunggu proses pengerjaanya saja, sehingga masyarakat sangat berharap agar pembangunan air bersih di Desa Tumbang Gugup bisa segera di kerjakan agar masarakat dapat mendapatkan air bersih guna keperluan sehari-hari.

Seiring dengan hal itu, dirinya berharap agar aspirasi masyarakat ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya. Karena menurutnya, keberadaan air bersih sangatlah diperlukan oleh masyarakat. Apa lagi di wilayah pelosok yang sangat sulit mendapatkan air bersih bagi kebutuhan keseharian.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments