P. Raya

Kapuas Tengah akhirnya Terang Siang Malam 

PALANGKA RAYA - Masyarakat Kapuas Tengah bersuka cita, hal itu dikarenakan Listrik yang selama ini cuma hidup di sore hari jam 15.00 wib sampai pagi jam 07.00 wib sekarang hidup sepanjang hari.

Sejak tahun 2023 PLN memang sudah membangun tower di sisi kanan dan kiri sungai Kapuas di daerah Lungkuh layang dengan tujuan agar jaringan kabel listrik dari Buntok dapat terhubung dengan jaringan Kabel di wilayah Kapuas Tengah.

Sempat terjadi berbagai macam kendala yang menyebabkan keterlambatan penyambungan,mulai dari sengketa pembebasan lahan untuk tiang tower,sampai kendala air pasang yang mengakibatkan pekerjaan pembangunan tower terpaksa dihentikan menunggu air surut.

Setelah kemarin kamis 22 Agustus 2024 petugas PLN unit Pujon yang dipimpin oleh Putra dibantu juga oleh petugas PLN dari Buntok melakukan normalisasi tap travo di sepanjang jalur Desa Masaran sampai Desa Marapi. Hari ini masyarakat sudah bisa menikmati Listrik yang stabil seharian.

Putra juga mengatakan pelayanan listrik 24 jam baru bisa dilakukan di wilayah desa Masaran sampai desa Marapit,untuk Desa Mantuang sampai ke Desa Jangkang akan diusahakan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Ketika disinggung awak media terkait listrik desa Buhut Jaya yang masih masuk wilayah Kapuas Tengah tapi belum tersalurkan arus listrik dari PLN, pihak PLN unit Pujon tidak bisa memberikan jawaban pasti dan mengarahkan awak media agar langsung menghubungi PLN UP3 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments