Katingan

Karang Taruna Berdampak Positif Bagi Masyarakat

KATINGAN – Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang hidup, dapat berdampak positif ditengah-tengah masyarakat.

Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas, keberadaan Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat, memiliki peran penting, terutama dalam memberikan solusi-solusi dari setiap persoalan yang terjadi, karena itulah, Karang Taruna diharapkan mampu dan harus berdampak positif. 

“Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna, saya berharap mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” Ungkap Bupati Sakariyas, saat melantik Karang Taruna Kabupaten Katingan, Jumat (13/01/2023).

Dampak positif yang dimaksud Sakariyas, yaitu mampu memberikan solusi-solusi terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat seperti kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa.

“Inilah peran penting keberadaan Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat,” Ujarnya. 

Lebih lanjut diungkapkan Sakariyas, setelah dilantik, pengurus yang ada segera melakukan rapat, guna menyusun program-program kegiatan, sehingga organisasi yang berorientasi kepada lembaga kepemudaan dianggap efektif dan selalu mengacu pada regulasi yang ada.

“Jangan setelah di lantik, tidak ada kegiatan, makanya, harapan saya segera lakukan rapat-rapat, agar tersusun program kegiatan yang jelas,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments