P. Raya

Lurah Sabaru Ajak Warganya Perangi Sampah

PALANGKA RAYA - Untuk mewujudkan program pemerintah Kota Palangka Raya bebas sampah, Lurah Sabaru Kecamatan Sabangau Achmad Djunaidi,S.Sos ,mengajak warga melalui tokoh masyarakat,Tokoh Agama, RW dan RT dalam lingkup Kelurahan Sabaru untuk meningkatkan kesadarannya terkait pengelolaan sampah di lingkungan-nya masing masing.

“Mari kita bersama menguatkan komitmen, tekad dan niat mulia berkontribusi bersama untuk meningkatkan kesadaran terkait pengelolaan sampah, karena sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, "ungkap Djunai sapaan akrab Lurah Sabaru ini, Jumat (13/01/2023).

Menjaga kebersihan lingkungan bisa dimulai dari lingkungan keluarga masing masing, dengan membersihkan halaman, mengumpulkan dan membuang sampah pada tempatnya ," jangan membiarkan sampah sampai menumpuk di pekarangan,apalagi membuang sampah di saluran air yang ada di lingkungan,yang bisa mengakibatkan buntunya pembuangan air.

Djunai menyebutkan dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk, maka masalah persampahanpun akan turut meningkat, karena tidak dapat dipungkiri setiap orang memang sudah pasti akan menghasilkan sampah setiap harinya.

“Jika hal ini tidak dapat kita dikelola dengan baik, maka dapat dipastikan sampah akan selalu menumpuk dan menyebabkan masalah lain yang lebih berbahaya seperti banjir serta munculnya berbagai sumber penyakit”, terangnya.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments