Business

Karang Taruna Seruyan Hilir Akhirnya Dilantik

FOTO: GIYA/HUMA BETANG    
KARANG TARUNA - Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Seruyan Hilir Timur Rabu (22/06/2021).

KUALA PEMBUANG – Setelah tertunda kurang lebih sekitar lima bulan, akhirnya Camat Seruyan Hilir Timur H Muhammad Hasan Basri S.Pd melantik  Karang Taruna Kecamatan Seruyan Hilir Timur, di Aula Balai desa Pematang Panjang, Rabu (22/06/2021) sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Hari ini Karang Taruna Kecamatan Seruyan hilir Timur resmi dilantik, setelah terunda akibat Covid-19 dan banyaknya agenda yang lain. Kami harapkan bagi semua anggota Karang Taruna Kecamatan Seruyan Hilir Timur siap bertugas dan memikul tanggung jawabnya,” kata Hasan Basri, di hadapan sejumlah undangan dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Seruyan Hendri Editia.

Ia menyampaikan, Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Seruyan Hilir Timur baru  bisa terlaksana, padahal surat keputusan (SK) telah dikeluarkan sejak Januari 2021.

Lebih jauh Hasan Basri menyebut, Karang Taruna merupakan ujung tombak dalam segala hal yang besifat social, seperti bila terjadinya musibah atau bencana, maka anggota Karang Taruna lah yang terdahulu turun ke lapangan membantu di wilayah masing-masing.

“Untuk itu kami berharap bagi anggota Karang Taruna yang dilantik pada hari ini selalu siap siaga, dan dalam kegiatanya kami harap ketua yang baru terpilih bisa aktif menjalin komunikasi dengan pihak kecamatan, baik untuk program-program yang ingin di lakukan maupun bila terjadi suatu permasalahan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Seruyan Hendri Editia menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Seruyan sejauh ini baru terbentuk dua kepengurusan karang taruna di tingkat kecamatan, yaitu Seruyan Raya dan Seruyan Hilir Timur.

“Untuk ke depan target kami semoga bisa terbentuk di semua kecamatan Kabupaten Seruyan ini ada Karang Taruna kecamatannya, karena Karang Taruna merupakan organisasi yang sangat penting kehadiranya dalam masyarakat. Sebab di sana bisa kita lakukan pembinaan generasi muda ke arah yang positif serta membangun sifat sosialnya dan pengenalan cara berorganisasi,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments