P. Raya

Konferensi Studi Regional KOMDA VIII PMKRI Gelar Seminar Nasional

PALANGKA RAYA - Konferensi Studi Regional KOMDA VIII PMKRI melaksanakan Seminar Nasional tahunan dengan tema "Krisis Ekologi semakin dekat, siapkah anda?" berlangsung pada Rabu 23 Juni 2021 di Aula DPRD Kota Palangka Raya.

Konfrensi Studi Regional yang digelar oleh PMKRI adalah sebuah kegiatan positif karena muaranya adalah memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah tentang bagaimana membangun daerah.

Seminar Nasional ini menghadirkan para narasumber yang kompeten dalam bidangnya terkait dengan tema. Satu diantaranya ialah wakil menteri lingkungan hidup dan kehutanan republik indonesia Alue Dohong SE, M.Sc, Ph.D yang diwakili oleh Kepala BPDAS HL Kahayan Ir. Supriyanto Sukmo Sejati, MSi, serta Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H.

Turut hadir tamu undangan dalam seminar tersebut yakni Ketua Presidium PP PMKRI Sanctus Thomas Aquinas beserta PPO, PMKRI cabang kota Palangka Raya, Banjarmasin, kota Jajakan, Pangkalanbun dan himpunan mahasiswa serta BEM se kota palangka raya

Kegiatan KSR ini mengambil tema "Krisis Ekologi semakin dekat, siapkah anda?" disebabkan karena isu ekologi menjadi isu yang penting sejalan dengan minimnya  kebijakan pemerintah dalam mengatasi isu tersebut.

Ditempat yang sama Ketua Presidium PMKRI Cabang Kota Palangka Raya mengatakan, tema yang diambil pada Seminar Nasional ini merupakan kesepakatan bersama dari PMKRI Regional VIII yang sudah menyatukan persepsi untuk mengangkat dan mengutamakan tema ekologi pada KSR kali ini.

Uskup Keuskupan Kota Palangka Raya Monsinyur Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka usai membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan dengan adanya seminar ini diharapkan PMKRI dapat menggugah masyarakat untuk sadar bahwa ada krisis lingkungan yang memiliki dampak pada kehidupan seperti banjir, polusi dan dengan kesadaran yang matang kedepannya akan membuat gerakan untuk mengatasi krisis lingkungan sekurang-kurangnya meminimalisir. Keuskupan sendiri mendukung penuh dan menyambut baik kegiatan ini dikarenakan memenuhi visi dan misi keuskupan.  

 

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments