P. Raya

Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Ikuti Tes Kesjas Berkala Semester II

Rumah Sakit Bhayangkara – Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, Personel Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya ikuti tes Kesehataan Jasmani (Kesjas) Berkala bertempat di lapangan Barigas Mapolda Kalimantan Tengah, Jumat (21 Oktober 2022) pagi.

Kegiatan pelaksanaan tes Kesjas untuk satuan kerja (Satker) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya tersebut dipimpin langsung Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto dan diikuti seluruh personel baik perwira, bintara maupun ASN.

Kesjas ini dilaksanakan secara berkala setiap enam bulan sekali. Adapun tujuannya untuk menjaga kebugaran dan stamina anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Karumkit.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto juga berpesan agar anggota mengikuti Kesjas secara sungguh-sungguh di setiap tes. Selain untuk menjaga kebugaran jasmani, juga dijadikan sebagai bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota.

“Kegiatan hari ini sangat penting untuk mendukung pola pembinaan karier personel itu sendiri yaitu untuk pendidikan pengembangan dan lain-lain sehingga wajib diikuti oleh seluruh personel khususnya Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya,” ungkapnya.

Sementara itu, selain untuk jenjang karir, tes Kesjas juga berguna untuk mengetahui sampai mana kemampuan tiap personel mulai dari lari 12 menit, sit up, push up, Pull up, dan Shutle Run.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments