Nasional

Kasat Lantas Polres Sekadau Imbau Siswa Hindari Kenakalan Remaja

SEKADAU - Kasat Lantas Polres Sekadau, Akp Much. Shofian, bertindak sebagai pembina upacara di SMP Negeri 1 Sekadau Hilir. Dalam amanatnya, shofian memberikan sejumlah imbauan kepada siswa dan guru di sekolah tersebut. Kasat Lantas Polres Sekadau, Akp Much. Shofian, menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, Senin, 13 Februari 2023. Dalam amanatnya, ia juga menyinggung soal kenakalan remaja hingga operasi keselamatan Kapuas 2023. Kasat lantas mengimbau siswa untuk menjauhi kenalakan ramaja, seperti perkelahian atau tawuran. Ia mengatakan, perkelahian atau tawuran biasanya dipicu oleh hal-hal sepele, seperti saling ejek, berita hoaks, dan lain sebagainya.

Untuk itu, ia meminta para siswa untuk tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif seperti perkelahian atau tawuran. Ia berpesan agar siswa dapat fokus belajar demi meraih masa depan. Usai upacara, kasat lantas juga memberikan pertanyaan seputar lalu lintas kepada siswa SMP Negeri 1 Sekadau Hilir. Bahkan, ia juga memberikan doorprize kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan darinya. Seperti diketahui, saat ini polres sekadau sedang melaksanakan operasi keselamatan kapuas 2023. Operasi tersebut dilaksanakan mulai 7-20 februari 2023 mendatang.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, Albinus, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian untuk hadir menjadi pembina upacara serta memberikan pencerahan kepada siswa maupun guru-guru di sekolah tersebut. Ia juga mengatakan, pihak kepolisian juga telah memberikan imbauan terkait operasi keselamatan kapuas 2023. Selain itu, juga disampaikan apa saja yang menjadi sasaran prioritas dalam operasi tersebut.

Albinus mengatakan, siswanya merupakan anak-anak di bawah umur yang belum boleh berkendara. Ia berharap para siswa dapat menyampaikan kepada orang tuanya terkait operasi keselamatan kapuas 2023.Sehingga para siswa dapat diantar dan dijemput oleh orang tuanya. Albinus berharap, siswanya tidak membawa kendaraan sendiri demi keselamatannya.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments