P. Raya

Kasi Teritorial Kasrem Korem 102/Pjg Kolonel Inf. Pomalanthon Badiaraja T, Hadiri Pagelaran Seni dan Budaya

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana  tidak bisa hadir dan  diwakili Kasi Teritorial Kasrem  Korem 102/Pjg  Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja T pada acara Pembukaan Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Senandung Irama di Bumi Pancasila, bertempat di Panggung Terbuka Theater UPT Taman Budaya Kalteng, Palangka Raya, Provinsi Kalteng,  Sabtu Malam (22/7/2023).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng,  melalui UPT Taman Budaya, dalam rangka melestarikan dan mencintai Seni Budaya, beragam musik, irama , Modern dan tradisional yang ada di Kalteng dan pemanfaatan obyek wisata Kalteng.  

Pertama kegiatan dibuka dengan penampilan BBC Official DJ dari Palangka raya. Pada malam ini akan tampil sebanyak sepuluh penampilan, terdiri dari Sanggar Seni Betang Batarung, Sanggar Seni Budaya (SSB) Lunuk Ramba, SSB Darung Tingang, SSB Marajaki feat Benny M. Tundan, Street Musician Ade Adipati W, Bandrik Pky, Eicha C. Gianella & Joyce J. Salomo, Bellacoustic Ethnic Band, Musikalisasi Puisi Terapung dan puisi juga.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Ibu Adiah Candra Sari menyampaikan  Seni Budaya merupakan identitas budaya suatu Bangsa, maka perlu dipelihara. Pemerintah memberikan apresiasi kepada pelaku seni pada malam hari ini yg akan tampil. Upaya ini sebagai wujud nyata pengembangan dan pelebaran dan berkesinambungan.

Kasi Teritorial Kasrem Korem 102/Pjg Kolonel Inf. Pomalanthon Badiaraja T, menambahkan,  generasi muda generasi penerus bangsa gunakanlah waktu untuk yang bermanfaat, contohnya seperti kegiatan seperti ini. Kesempatan untuk berdaya guna kemampuan dalam seni budaya dan bidang apa pun yang sesuai dengan kemampuan kita,  harus dikembangkan untuk masa depan, salah satunya dengan adanya pagelaran seni dan budaya ini, untuk mengenal budaya dan kesenian daerah kita sendiri yang harus dikembangkan, kaum muda adalah generasi masa depan, jangan salah langkah dalam  pergaulan.

Hadir dalam kegiatan kepala Disbudpar Ibu Adiah Candra Sari Kasiter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja T,  Kabid Humas Polda Kalteng Erlan Munaji SIK,  Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng/yg mewakili, Kepala UPT Taman Budaya Wildae D. Binti, Pimpinan pelaku seni dan sanggar, dan paguyuban para pelaku seni budaya ,Masyarakat Kota Palangka Raya, kurang lebih yang menghadiri 200 Orang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments