P. Raya

Kaspinoor Hadiri Pembukaan Sekolah Kader KOPRI Ke - 5

PALANGKA RAYA - Sekolah Kader KOPRI Nasional (SKKN) Ke-V Zona Kalteng, kegiatan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Lantai I, Senin (28/8/2023).  Sekolah Kader Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Korps PMII Maya Muizatil Lutfillah. 

Dalam sambutannya Maya mengatakan SKKN ini adalah kali pertama yang diadakan di Provinsi Kalteng. "Ini adalah suatu stigma untuk memancing semangat sahabat-sahabat untuk terus melakukan proses kaderisasi," ucapnya. 

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Asisten I Bidan Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kaspinor mengatakan bahwa ia sangat menyambut baik adanya kegiatan Sekolah Kader ini. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi mahasiswa islam yang mandiri dan maju sesuai tema kegiatan, yaitu KOPRI Mandiri dan Maju," kata Kaspinor. 

Kaspinor menjelaskan Sekolah Kader KOPRI Nasional merupakan sarana bagi kader-kader KOPRI untuk meningkatkan kualitas diri dan kapasitasnya dalam berorganisasi. "Melalui Sekolah Kader KOPRI Nasional, kader-kader KOPRI diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan yang berilmu, beriman, dan bertakwa kepada Allah SWT," Ucap Kaspinoor.

Kaspinor berharap Sekolah Kader KOPRI Nasional Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kaspinoor menambahkan ini adalah sekolah kader KOPRI  generasi muda, ini adalah merupakan aset Nasional, Aset Daerah, yang tentunya untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Proses ini bagian dari proses menuju Indonesia Emas, karena itu pemerintah provinsi Kalteng sangat berterima kasih karena kegiatan di selenggarakan di Klateng untuk mendorong generasi kita yang ada di Kalteng.

Sementara itu Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Idonesia (IKA PMII) Kalteng H. Suhardi menyampaikan kegiatan ini adalah sebuah proses untuk mencetak kader-kader bangsa di masa depan terutama kader-kader Nahdlatul Ulama (NU). 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar, sukses, dan nampak kelihatan kader-kader remaja PMII di masa yang akan datang," Tuturnya."

Kegiatan dihadiri  oleh, Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun,  Sekjen k PMII Provinsi Kalteng, Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Putri Indonesia (KOPRI) Provinsi Kalteng, serta Ketua dan Seluruh Panitia Sekolah Kader KOPRI PB PMII. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments