P. Raya

PAUD Pondasi Dasar Agar Anak - Anak Bertumbuh Kembang Sesuai Kemampuan

PALANGKA RAYA - Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Kalteng terhadap "Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan.", diselenggarakan di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Senin (28/8/2023).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng, yang diwakili  Wagub Edy Pratowo mengatakan PAUD merupakan salah satu pilar yang sangat penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. PAUD menjadi pondasi dasar agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Pengembangan mutu PAUD harus mendapatkan perhatian serius. Tentunya perlu ada kerja sama dan sinergi semua stakeholders, termasuk Bunda PAUD, untuk bersama-sama mendorong peningkatan akses dan kualitas PAUD di Kalteng,” ucap Wagub.

Dalam hal ini, peran Bunda PAUD sangatlah penting. Bunda PAUD dapat menjadi penggerak dan motivator dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya PAUD, sekaligus dapat memberikan teladan bagi masyarakat dalam hal pengasuhan dan pendidikan anak, Jelasnya."

Edy berharap kegiatan Apresiasi Bunda PAUD ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan Bunda PAUD, sehingga mampu melahirkan berbagai terobosan dan inovasi kreatif untuk mengembangkan kualitas PAUD.

Sebagai informasi, Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi dan Apresiasi Pokja Bunda PAUD Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 dilaksanakan secara luring, dilaksanakan selama empat hari yaitu pada Minggu-Rabu, tanggal 27-30 Agustus 2023, bertempat di Best Western Batang Garing Hotel Palangka Raya. Peserta Aprsiasi Bunda PAUD Berprestasi dan Apresiasi Pokja Bunda PAUD Tingkat Provinsi Kalteng  Tahun 2023 dari unsur Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta pengurus Pokja Bunda PAUD dan perwakilan Kepala Satuan PAUD HI se-Provinsi Kalteng.

Kegiatan Dihadiri Oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Nunu Andriani, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi  Kalteng, Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Kalteng, Narasumber serta Para peserta Bimtek Pengurus Pokja Bunda PAUD.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments