Kalteng

Kasus Covid-19 Meningkat, Kelurahan Kasongan Lama Terus Berikan Imbauan Prokes

KASONGAN - Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan melalui tim PPKM terus melaksanakan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Pasalnya, sejauh ini kasus kematian terhadap pasien Covid-19 terus melonjak khususnya wilayah Kabupaten Katingan.

Hari ini saja berdasarkan laporan Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan, ada dua orang warga Katingan yang meninggal dunia, semuanya dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah menuturkan jika pihaknya bersama tim gabungan PPKM melaksanakan imbauan prokes cegah Covid -19 di beberapa tempat.

Selain di Jalan Pusara Cinta (Pos PPKM Kelurahan Kasongan Lama) Rt 3 Rw 01, imbauan prokes juga dilakukan di Jalan Revolusi (Pertokoan) Kota Kasongan.

Tim gabungan juga melaksanakan pemasangan surat edaran Bupati Katingan, seperti di Jalan Revolusi (Pertokoan), kemudian Jalan Tjilik Riwut Kasongan.

Lainnya kata Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah tim PPKM juga melaksanakan pengamanan kegiatan vaksin di Aula Kantor Kecanatan Katingan Hilir Jalan Katunen, yakni vaksin tahap I Puskesmas Kasongan I.

Kemudian pengamanan di Puskesmas II Kasongan Jalan Srikaya RT 17 yakni vaksinasi tahap II.

"Maksud dan tujuannya adalah memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya 5M, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Kasongan Lama," ujarnya.

Kemudian mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan terutama 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi) agar terbebas dari Covid-19.

"Dengan terlaksananya kegiatan vaksin di wilayah Kasongan, ini artinya warga mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,".kata Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah menambahlan


(Didit)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments