Katingan

Katingan Bersiap Sambut MTQ dan FSQ di Sport Center Kereng Humbang

KATINGAN - Bertempat di Sport Center Kereng Humbang, pada 19/06/2023, Kabupaten Katingan tengah bersiap untuk menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ).

Dalam hal ini adanya ajakan pada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dua kegiatan keagamaan tersebut agar dapat berjalan sukses dan lancar. Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah.

Pada hari Senin, 12/06/2023, ia mengatakan dihadapan awak media, "Dipastikan dua kegiatan ini akan dilaksanakan di pusat olahraga yang menjadi kebanggaan Kota Katingan. untuk itu semua elemen ikut bersama sama mendoakan dan mesukseskan kegiatan keagamaan ini agar berjalan lancar dari awal hingga berakhir," ujarnya.

Dalam hal ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) akan mengatur kegiatan MTQ, sementara kegiatan FSQ akan dikoordinasikan melalui Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan. Hal tersebut dikemukakan Nanang secara lugas.

Tak lupa ia menyampaikan harapannya, "Harapan saya pihak penyelenggara dapat mematangkan rencana kegiatan ini secara maksimal. Aagar momen berharga ini dapat menjadi ajang seleksi bagi peserta yang nantinya akan berpartisipasi di tingkat Provinsi kedepannya," ujarnya lanjut.

Untuk memastikan kesuksesan kegiatan, Nanang menekankan perlunya fokus pada semua tahapan, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Hal ini mencakup persiapan sarana, prasarana, dan keamanan selama penyelenggaraan kegiatan.

Terakhir ia mengatakan, "Tentunya dengan keterlibatan semua pihak, proses perlombaan dan peningkatan nilai-nilai keagamaan dapat berlangsung dengan baik. MTQ dan FSQ diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat," tandasnya.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments