P. Raya

Katma F. Dirun Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan

PALANGKA RAYA - Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Muhamad Katma F. Dirun memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Calon Paskibraka Provinsi  Kalteng Tahun 2023 bertempat , seusai  kegiatan pengukuhan Paskibraka Tahun 2023 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng  dan dilanjutkan kegiatan di Hotel Dandang Tingang, Senin (7/8/2023).

Katma F. Dirun mengatakan kepada Calon Paskibraka Provinsi Kalteng Tahun 2023 bahwa kita harus menetapkan pilihan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. "Juga menetapkan pilihan bahwa Pancasila adalah satu-satunya falsafah hidup kita, tidak ada ideologi lain, tidak ada pandangan lain. Pancasila Harga Mati, itulah pilihan kita," Ucap Katma."

Katma F. Dirun menjelaskan Ideologi Pancasila mampu merangkul berbagai perbedaan yang menjadi kodrat ciptaan Tuhan. "Oleh karena itu, tetapkan pilihan untuk menjadi manusia yang terbaik dan tetapkan pilihan pada hari ini menjadi manusia yang Pancasilais, yang merupakan pedoman kita satu-satunya dan cara pandang terhadap bangsa ini, bahwa kita adalah satu kesatuan sebagai bagian dari hidup berbangsa dan bernegara yang besar ini, jelas  Katma F. Dirun."

“Selama kegiatan ini berlangsung, peserta akan ditampung di Hotel Dandang Tingang Jl. Yos Sudarso No. 13, Palangka Raya, sedangkan untuk Pelatihan Paskibraka dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jl. RTA Milono No. 1 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan  Instruktur Pelatih dari TNI/ POLRI, Pasukan Pengawal (Paswal) dari TNI/POLRI, Pembina dan Pendamping Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Kalteng, Tim Medis dari RSUD dr. Doris Sylvanus, serta Pejabat Struktural dan Fungsional Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng.

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments