Sosial

Ke Jawa Tengah, TMP Gelar Pelatihan Jurnalistik

SEMARANG - DPP Taruna Merah Putih (TMP) bersama DPD TMP Provinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik - Angkatan II. Kegiatan ini diselenggarakan di Kota Semarang, bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah. Sabtu, (30/10/2021). 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari tahapan pelatihan sebelumnya yang dilaksanakan secara daring pada 6, 25 dan 26 Oktober 2021 lalu yang diikuti oleh perwakilan dari TMP Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. 

Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah Abang Baginda Hasibuan dalam sambutannya ketika membuka acara Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik - Angkatan II mengatakan, Partai membutuhkan kader-kader muda yang sangat lincah bergerak di lapangan untuk menarik anak-anak muda-milenial nantinya menjadi pemilih-pemilih PDI Perjuangan. 

"TMP sebagai sayap partai dengan segmen anak muda sangat diharapkan untuk bisa membantu upaya-upaya partai dalam pemenangan," ujar Baginda. 

Sekjen DPP TMP Restu Hapsari menegaskan, demokrasi Indonesia saat ini tengah memasuki era digital dengan pesatnya perkembangan media online dan sosial media. 

"Kader Taruna Merah Putih sebagai sayap PDI Perjuangan harus akrab dengan media online dan sosial media untuk membantu pemenangan partai menyongsong Pemilu Serentak 2024," ungkap Restu. 

"Cara kita berkontribusi memenangkan 2024 salah satunya adalah dengan mensosialisasikan aktivitas dan pergerakan organisasi dan partai sehingga semakin diketahui dan dicintai oleh masyarakat. Kader Taruna Merah Putih harus masuk, menggeluti dan menekuni bidang penulisan dan fotografi ini," tegas Restu. 

Sementara itu, Ketua DPD TMP Provinsi Jawa Tengah yang juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Jawa Tengah memerlukan para pewarta yang mampu memberikan informasi berbagai program di kabupaten atau kota masing-masing. 

"Informasi program pemerintah daerah akan sangat terbantu bila lahir para pewarta yang handal dan berkualitas di bidang media dan fotografi," ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mas Hendi tersebut. 

(Alexis Ceca)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments