Kapuas

Kebakaran Di Pulau Mambulau Kapuas Hanguskan 10 Rumah

KAPUAS - Kebakaran pemukiman terjadi di jalan sare pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada senin 4 april 2022.

Api dengan cepat membesar karena bahan bangunan rumah warga banyak terbuat dari kayu, sehingga api pun dengan mudah merembet ke rumah warga lainnya.

Kebakaran di jalan sare pulau RT 02 desa pulau mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ini terjadi pada saat menjelang berbuka puasa sekitar pukul 17.00 waktu indonesia barat.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebaka-ran ini.namun sebanyak sepuluh unit rumah warga dilaporkan ludes terbakar. Sedangkan empat unit rumah lainnya terdampak.

Kapolres Kapuas Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono saat meninjau lokasi kebakaran tersebut bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada selasa 5 april 2022 mengatakan, dari informasi yang didapat pihaknya bahwa sumber kebakaran tersebut diduga dari rumah warga bernama yani.

Menurut kapolres berdasarkan keterangan ibu yani dan beberapa orang saksi bahwa sekitar pukul 17.00 waktu indonesia barat  ibu yani meninggalkan rumahnya untuk mencari makanan berbuka puasa. Kemudian setelah itu timbulah api dari rumah yang ber-sangkutan. 

Kapolres qori wicksono mengatakan menurut keterangan ibu yani bahwa perasaan yang bersangkutan pada saat meninggalkan rumah sudah mematikan kompor.

Sampai saat ini polisi pun masih terus mendalami keterangan saksi dan juga penyebab titik api. Dugaan sementara menurut Qori Wicaksono timbulnya api dari rumahnya ibu yani.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments