Kapuas

Kecamatan Basarang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

KAPUAS- Kegiatan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan atau Musrenbang dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten kapuas tahun 2024 tingkat kecamatan terus berlanjut. Pada Kamis 2 Februari 2023 kegiatan musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Basarang.

Kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Kapuas tahun 2024 tingkat kecamatan basarang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jaya didampingi Camat Basarang,  Mujiono dan dihadiri anggota DPRD kapuas algrin gasan. 

Camat Basarang Mujiono, mengatakan jumlah total usulan awal program pembangunan yang disampaikan dalam kegiatan musrenbang sebanyak 315 usulan. Usulan dari 14 desa di basarang itu meliputi bidang infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan dan ekonomi pemberdayaan.

Setelah dilakukan diskusi dalam kegiatan Musrenbang disimpulkan bahwa terdapat sebanyak 73 usulan kegiatan pembangunan skala prioritas yang terdiri dari bidang infrastruktur 59 usulan dan sisanya bidang pendidikan pertanian dan perikanan dan bidang lainnya.

Adapun untuk bidang infrastruktur dasar diantaranya pembangunan jalan dan jembatan, pelabuhan atau dermaga, irigasi, listrik, sanitasi dan air bersih.  Mujiono pun berharap anggota DPRD Kapuas dari daerah pemilihan kecamatan basarang bisa memfasilitasi kegiatan musrenbang ini agar kiranya dapat terakomodir dan terealisasi semuanya. 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments