Kapuas

Kecamatan Bataguh Kapuas Susun Rencana Pembangunan Tahun 2023

KAPUAS - Dalam rangka menyusun rencana pembangunan tahun 2023 mendatang, pemerintah kecamatan bataguh, kabupaten kapuas, kalimantan tengah, menggelar musyawarah rencana pembangunan atau musrenbang, pada sabtu 5 februari 2022 kemarin. Kegiatan musrenbang tahun 2023 di Kecamatah Bataguh, Kabupaten Kapuas berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat.

Kegiatan musrenbang ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Ketua Tim Penggerak Pkk Kapuas,  Ary Egahni Ben Bahat, anggota DPRD Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para Kepala Desa Di Wilayah Kecamatah Bataguh.

Sebagaimana diketahui musrenbang adalah merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas pembangunan telah tersusun, barulah diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.

Camat Bataguh, Syuryadin mengatakan, dalam musrenbang ini setidaknya ada beberapa usulan pembangunan skala prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat Kecamatan Bataguh, diantaranya pembangunan lanjutan jalan pematang sawang tembus sampai ke tamban catur. Kemudian pembangunan jalan di desa budi mupakat mulai dari kelurahan murung keramat sampai ke desa terusan raya. Desa Terusan Raya Barat. Karena menurut Syuryadin jalan menuju ke Desa Terusan Raya Barat tersebut sudah lama tidak dilaksanakan pembangunan. Karena itu syuryadin berharap melalui musrenbang ini usulan pembangunan jalan tersebut dapat diwujudkan oleh pemerintah daerah Kapuas.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments